Friday 24 November 2017

Lindungi halaman login wordpress dengan wps hide login

Siapa yang tidak kesal jika tiba-tiba akun login wordpressnya di bobol dan dikuasai orang lain. Kita pasti sangat tidak menginginkan hal tersebut terjadi. Halaman login admin pada wordpress ini adalah sebuah pintu masuk utama ke dalam panel administrator pada CMS WordPress.

Lindungi halaman login wordpress dengan wps hide login

Seharusnya halaman ini tidak boleh diketahui oleh orang lain keberadaannya. Namun secara default wordpress menempatkan halaman ini pada http://namaweb/wp-admin sehingga sangat mudah di lacak keberadaanya.

Untuk berjaga-jaga mengatasi hal tersebut, kita bisa mengatasi dengan cara menyembunyikan atau merubah link untuk login pada halaman wordpress dan kita bisa memanfaatkan plugin WPS Hide Login.

Cara kerja dari plugin ini adalah dengan mengganti halaman login dari defaultnya wp-admin menjadi link berbeda sesuai dengan URL yang kita set, sehingga hanya kita yang tau keberadaan halaman login dari wordpress kita.

Untuk menggunakan plugin ini caranya adalah sebagai berikut :

1. Login ke halaman dashboard WordPress Anda.

2. Pilih menu Plugin > Add new > ketikkan WPS Hide Login pada kolom pencarian, atau download melalui link https://wordpress.org/plugins/wps-hide-login/installation/

3. Setelah itu install plugin dan klik Activate.

4. Setelah aktif, silahkan masuk ke menu Settings > General > WPS Hide Login.

5. Ganti url yang ada di Networkwide default sesuai dengan url yang Anda inginkan, ingat baik-baik halaman tersebut untuk dapat masuk ke panel login wordpress milik Anda.

Contoh : jika login awal menggunakan alamat http://kampuscloud.com/wp-admin bisa Anda rubah menjadi http://kampuscloud.com/login-baru-ok

Lindungi halaman login wordpress dengan wps hide login

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 comment

It would be possible to use WAMP to host your live blog but we'd advise that it's much better for your live blog to be hosted at a web hosting company rather than allowing people to connect to your own PC running WAMP as there are security, speed and availability issues in running your own publicly accessible web server.https://edkentmedia.com/website-design-toronto

Balas