Wednesday 10 October 2018

Simpan file penting di penyimpanan cloud gratis

Pernahkah Anda kehilangan data di hardisk atau flashdisk anda tanpa mempunyai data backup? jika pernah mungkin sekarang saatnya beralih untuk membiasakan diri menggunakan fasilitas penyimpanan layanan online.

Walaupun membutuhkan fasilitas internet, tetapi selama saya menggunakan fasilitas penyimpanan online, banyak sekali manfaat yang saya dapatkan di bandingkan penyimpanan dengan media fisik langsung.

Meskipun memang harus di akui tiap sisi mempunyai kelebihan dan kekurangan masing - masing.

Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan jika menggunakan media penyimpanan cloud ini contohnya seperti kita tidak perlu takut lupa ketinggalan perangkat yang didalamnya terdapat data-data penting yang seharusnya di butuhkan pada saat itu juga.

Karena dengan mengunakan sistem penyimpanan online kita bisa mengakses file kita di manapun dengan syarat memiliki koneksi internet.

Disamping itu kita tidak perlu khawatir akan terjadinya kerusakan perangkat yang bisa menyebabkan file menjadi rusak maupun hilang.

Banyak sekali penyimpanan online yang menawarkan penyimpanan secara gratis maupun berbayar dengan kapasitas yang cukup besar.

Jangankan hanya untuk dokumen, untuk menyimpan file aplikasi, musik, video dan lainnya juga bisa kita lakukan dengan memanfaatkan media ini.

Beberapa media penyimpanan online yang bisa Anda manfaatkan secara gratis di antaranya :

1. Google Drive
Simpan file penting di penyimpanan cloud gratis
Salah satu media penyimpanan online besutan google ini bisa anda manfaatkan secara gratis dengan kapasitas yang bisa anda dapatkan sebesar 15 GB.

Bahkan untuk versi berbayar anda bisa mendapatkan media penyimpanan hingga 16.000 GB.

Untuk mendapatkan akses gratis sebesar 15 GB, anda hanya perlu memiliki atau membuat akun email gmail.

2. Media Fire
Simpan file penting di penyimpanan cloud gratis
Media penyimpanan online yang satu ini merupakan salah satu favorite dari penyimpanan online yang saya gunakan.

Dengan kapasitas gratis sebesar 10GB pada saat anda melakukan registrasi awal. itupun masih bisa di tambahkan secara gratis hingga 38GB dengan menggunakan fasilitas +earn free space yang telah di sediakan oleh mediafire.

3. Dropbox
Simpan file penting di penyimpanan cloud gratis
Fasilitas penyimpanan online lain yang bisa anda gunakan selain kedua di atas adalah dengan menggunakan dropbox. walaupun kapasitas gratis yang di berikan hanya 2GB, Namun tetap bisa kita upgrade hingga 18 GB. 

Selain itu jika Anda benar-benar membutuhkan kapasitas yang lebih besar lagi, Anda bisa mengunakan layanan Cloud Mega dengan kapasitas 50GB secara gratis.

Simpan file penting di penyimpanan cloud gratis

Itulah beberapa peyimpanan online yang bisa saya rekomendasikan kepada Anda dan sudah saya uji sendiri manfaatnya.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments