Wednesday 21 December 2022

Cara merubah domain custom dari blogspot via idwebhost

Untuk melakukan perubahan domain, tentunya kita harus sudah membeli domain terlebih dahulu dan login ke halaman dashboard blog.

Jika sudah masuk ke halaman blog ikuti langkah berikut ini : 


1. Masuk ke halaman admin dashboard pilih SETTING  -> CUSTOM DOMAIN -> "Masukkan alamat web yang akan di gunakan" -> Klik save, maka akan muncul peringatan seperti gambar di atas, biarkan dulu.
2. Lalu masuk ke halaman dashboard Idwebhost dan Pilih Domain yang sudah kita beli, Pilih Kelola DNS seperti gambar di bawah ini.


3. Setelah itu, masukkan data-data seperti pada gambar di bawah ini, urutannya dari bawah ke atas. 2 kolom paling bawah di ambil dari settingan CNAME blog kita, untuk empat sisanya, masukkan alamat berikut ini :

216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

Dengan pengaturan Nama Host, masukkan kode @ atau alamat website.




4. Kemudian setelah selesai, klik Ubah NS sekarang.

Jika semua pengaturan sudah selesai silahkan tunggu beberapa menit sampai alamat blog sudah berubah sesuai dengan domain yang kita inginkan.

Note : Biasanya jika alamat domain sudah berhasil disubmit, di menit-menit awal website memang tidak bisa di akses, namun ada juga yang langsung bisa di akses. Biasanya tidak sampai waktu 1 jam. Di rekomendasikan untuk mematikan terlebih dahulu HTTPS sampai konfigurasi berhasil di terapkan.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments