Wednesday 21 December 2022

Sharing usaha dan cara membuka jualan di sun bread

Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan nama Sun Bread, salah satu wirausaha yang bergerak di bidang kuliner ini memiliki cabang yang cukup banyak.

Hidangan yang di sajikan juga cukup variatif, dari minuman, roti, dan makan berat biasanya sudah tersaji. Tetapi semua stand yang ada di Sun Bread sebenarnya adalah mitra yang bekerja sama dengan pengelola.

Lalu bagaimana cara untuk bergabung kemitraan di Sun Bread ? Berikut syaratnya.

1. Pertama adalah tentukan menu yang akan kita jual, dan tidak boleh sama dengan menu yang sudah di buat oleh stand lain.

2. Pastikan Sun Bread cabang yang kita akan join masih tersedia slot kosong. kita bisa bertanya kepada supervisor pengelolanya.

3. Setelah mendapatkan lokasi yang sesuai dan syarat sesuai, biasanya ada admin sebesar 200rb untuk stand baru dan di bayarkan 1kali saja.

Syarat menu :

1. Menu halal.

2. Tidak menjual olahan air dan roti seperti yang sudah di jual oleh pengelola, tetapi yang menyerupai bisa di diskusikan terlebih dahulu.

3. Makanan bersih dan tidak berbahaya.

4. Tidak boleh membuat menu yang sama yang sudah ada di stand lainnya.

Alat yang di butuhkan :

1. Alat masak sesuai menu

2. Sticker untuk iklan makanan yang di tempelkan di stand jualan

3. Kertas menu makanan sesuai dengan jumlah buku yang tersedia

4. Untuk Stealing jualan sudah di sediakan oleh pihak Sun Bread

5. Jika kita menambahkan alat elektrik seperti kulkas biasanya akan ada biaya tambahan listrik sebesar 100rb per bulannya.

Biaya sewa :

Untuk kerjasama sun bread tidak ada pungutan biaya sewa seperti kita menyewa stand di luar. tetapi yang diterapkan adalah sistem bagi hasil yaitu potongan 20% dari nilai jual menu yang kita kelola.

Kekurangan usaha di sunbread :

1. Harga jual makanan relatif lebih mahal karna ada potongan pajak dan kemitraan.

Kelebihan :

1. Tidak perlu sewa lokasi jadi bebas dari beban bulanan. kita lebih fokus ke penjualan saja. karna potongan berlaku per penjualan

2. Area jualan yang nyaman dan rapi

3. Trafik bersama, jadi kita tidak perlu bersusah payah untuk membuat trafik pengunjug sendiri. Tetapi alangkah baiknya tetap harus di lakukan.

4. Untuk pembelian orderan take away tidak ada potongan kemitraan

5. Modal yang tidak terlalu besar di bandingkan membuka warung sendiri karna lokasi dan stand sudah di sediakan

Itulah beberapa syarat yang perlu di ketahui untuk menjadi mitra di Sun Bread berdasarkan pengalaman saya sendiri, Jika ada pertanyaan boleh tanyakan di kolom komentar.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments